Solusi Mata Kering dengan Kebiasaan Sehari Hari yang Tepat

Mencegah mata kering merupakan hal penting dalam menjaga kesehatan mata secara keseluruhan. Dengan menerapkan kebiasaan sehari hari yang tepat, Anda dapat menjaga kelembaban mata dan mencegah ketidaknyamanan yang disebabkan oleh mata kering. Jika tidak segera mencari solusi mata kering, tentu akan mengganggu fungsi indera penglihatan Anda. 

Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah mata kering dalam kegiatan sehari hari.

1. Beristirahat dari Layar Gadget secara Berkala

Mengistirahatkan Anda secara berkala dari paparan layar gadget atau komputer dengan cara melihat ke arah yang berjarak jauh selama beberapa menit setiap jamnya. Hal ini dapat membantu mengurangi stres pada mata dan mengurangi risiko mata kering akibat penggunaan gadget yang berlebihan.

2. Selalu Perbanyak Konsumsi Air Putih

Pastikan tubuh Anda terhidrasi dengan baik dengan memperbanyak konsumsi air putih. Karena kelembaban yang cukup dalam tubuh dapat membantu menjaga kelembaban alami pada mata dan mengurangi risiko mata kering akibat dehidrasi. Selain tu, memperbanyak minum juga berguna untuk tubuh ketika terlalu lama duduk didepan layar komputer.

3. Lindungi Mata dari Paparan Sinar Matahari

Jika Anda lebih banyak beraktivitas diluar ruangan, penggunaan kacamata hitam saat berada di luar ruangan sangat baik untuk Anda lakukan, bertujuan untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar UV dapat menyebabkan iritasi pada mata dan memperburuk kondisi mata kering.

4. Gunakan Pencahayaan yang Cukup

Pastikan ruangan tempat Anda bekerja atau tinggal memiliki pencahayaan yang cukup. Pencahayaan yang baik dapat membantu mencegah ketegangan mata dan mengurangi kemungkinan terjadinya mata kering akibat bekerja di bawah pencahayaan yang kurang memadai.

5. Perbanyak Konsumsi Makanan yang Kaya Nutrisi Mata

Tambahkan makanan yang kaya untuk nutrisi mata, seperti sayuran hijau, buah buahan berwarna terang, ikan berlemak dan kacang kacangan. Nutrisi yang cukup dapat mendukung kesehatan mata secara keseluruhan dan mencegah mata kering.

Dengan menerapkan kebiasaan sehari hari yang tepat merupakan pencegahan solusi mata kering dan menjaga kesehatan mata Anda dalam kondisi yang optimal. Selain menerapkan kebiasaan di atas, menggunakan obat tetes mata Insto bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan mata segar seketika ketika beraktivitas, selalu sedia Insto dalam setiap kondisi.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *