tanda awal kehamilan

Pentingnya Mengenal Tanda Awal Kehamilan bagi Perempuan

Awal kehamilan pada dasarnya tidak sulit untuk dibedakan. Namun, masih banyak ibu muda yang belum mengenal tanda awal kehamilan. Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait pentingnya mengenal tanda awal kehamilan dan tips mengetahuinya.

Mengenal tanda-tanda ini sangat penting sekali untuk para perempuan, khususnya yang sudah menikah.

Apa Saja Tanda-Tanda Kehamilan?

Pertama-tama, kami akan coba bahas terlebih dahulu apa saja tanda-tandanya. Sebenarnya tanda-tandanya bisa Anda cek dengan beberapa tanda berikut:

  • Terlambat menstruasi karena tubuh memproduksi hormon HCG agar bisa menjaga kehamilan.
  • Adanya perubahan payudara mulai dari lebih kencang, nyeri, sensitif dan juga merasa tidak nyaman di area payudara.
  • Munculnya flek darah dan juga kram perut. Hal ini terjadi karena sel telur yang dibuahi berkembang menjadi janin dan juga menempel di rahim.
  • Merasa mual dan juga kelelahan. Tanda ini bisa terjadi pada trimester pertama, dan juga berlangsung hingga menjelang kelahiran.
  • Mengalami mood swing atau perubahan suasana hati tidak stabil dan juga mudah berubah.
  • Sering buang air kecil dan gejala ini umumnya muncul pada 6 hingga 8 minggu.
  • Mengalami nyeri kepala dan juga nyeri di bagian punggung.
  • Indra penciuman menjadi lebih sensitif.
  • Suhu tubuh menjadi meningkat, terutama pada saat bangun pagi.

Tips Perencanaan Kehamilan

Bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan, Anda bisa membuat perencanaan menjadi lebih optimal. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi suplemen multivitamin yang mengandung asam folat.

Suplemen ini tidak hanya bisa dikonsumsi oleh wanita saja, juga bisa juga oleh pria. Artinya, kedua pasangan bisa mengonsumsi suplemen tersebut, salah satunya yaitu suplemen BLACKMORES I-Folic.

Selain mengonsumsi suplemen, Anda juga bisa dengan mengoptimalkan pola makan sehat dengan mengkonsumsi makanan seperti sayur hijau, daging dan juga telur. Karena jenis makanan ini bisa juga membantu perencanaan kehamilan untuk pasangan yang ingin segera mendapatkannya momongan.

Demikian informasi seputar tanda awal kehamilan dan juga tips untuk perencanaan kehamilan. BLACKMORES I-Folic bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari suplemen multivitamin yang tepat.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *