susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi

Pentingnya Susu Ibu Menyusui Untuk Menambah Berat Badan Bayi

Memiliki bayi dan memiliki masalah pada berat badannya tentu saja ini membuat bunda bingung. Namun tenang saja karena saat ini banyak susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi yang bisa kita temukan di jual. Dalam hal ini ibu juga harus memperhatikan mengenai kandungan yang ada di dalam susu tersebut, supaya sesuai dengan tujuan yang diinginkan. 

Beberapa kandungan yang harus ada untuk susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi diantaranya bisa Anda lihat disini.

Kandungan Penting yang Harus ada pada Susu Ibu Menyusui Untuk Menambah Berat Badan Bayi

  • Protein

Ini merupakan sebagai salah satu sumber energi yang sangat diperlukan bagi tubuh, yang berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Ibu dan si Kecil, selain itu juga sangat berguna dalam membangun jaringan otot serta tulang bayi supaya optimal.

  • Asam lemak omega-3

Ini juga bisa Anda cek pada susu yang akan ibu beli, apakah ada kandungan omega 3 atau tidak. Pada omega 3 terdapat DHA yang memiliki memiliki manfaat untuk bayi supaya bisa menambah berat badan. DHA memiliki fungsi untuk membantu mengoptimalkan perkembangan otak si Kecil, sehingga ia bisa tumbuh jadi anak yang cerdas.

  • Asam folat

Asam folat atau vitamin B9 sebagai salah satu jenis vitamin yang harus ada di dalam susu untuk ibu menyusui supaya berat badan bayi bisa bertambah. Penting untuk ibu ketahui bahwasannya Asam folat sangat diperlukan sejak dalam masa kehamilan sampai menyusui karena dapat membantu untuk melancarkan produksi ASI. 

  • Kalsium

Jika asupan kalsium bisa terpenuhi dengan baik, maka tentu saja ini akan sangat bermanfaat bagi perkembangan tulang serta gigi si Kecil, sekaligus bisa mencegah Ibu mengalami pengeroposan tulang. 

  • Zat besi

Selain berguna untuk menambah berat badan bayi kandungan ini juga berguna untuk memperkuat kekebalan tubuh di kecil.

  • Seng

Kandungan seng yang terdapat di dalam susu untuk ibu yang sedang menyusui supaya  bayi cepat gemuk juga bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Nah itulah kandungan yang harus ada di dalam Susu Ibu Menyusui Untuk Menambah Berat Badan Bayi. pastikan jika ibu membeli susu untuk dikonsumsi waktu menyusui dan tujuannya untuk meningkatkan berat badan bayi, maka kandungan tersebut perlu untuk diketahui.

Mengkonsumsi susu bagi ibu yang sedang menyusui ini sangat penting jika kondisi nutrisi anak saat menyusu pada ibu tidak terpenuhi. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa melihat di BLACKMORES.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *