Content Production

Inovasi Dalam Content Production: Jadi Unik dan Berbeda

Ini adalah era digital yang kompetitif, semua bisnis telah menggunakan konten untuk kemajuan dan branding awareness. Itulah kenapa penting sekali bagi Anda untuk mulai menghasilkan konten yang unik dan berbeda. Konten yang unik menjadi salah satu kunci penting untuk menarik perhatian audiens dan membedakan diri dari pesaing. Dalam proses content production sendiri ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dengan sebaik mungkin. Termasuk bagaimana membuat konten relevan.

Ketika membahas tentang produksi konten, Anda mungkin pernah a terjebak dalam rutinitas atau memproduksi konten yang serupa dengan yang sudah ada. Ini bisa menjadi salah satu penghalang kemajuan konten dan proses branding. Solusinya adalah dengan berinovasi dalam menghasilkan konten, sehingga Anda bisa menciptakan konten yang segar, menarik, dan memikat audiens.

Bagaimana Cara Membuat Konten Unik dan Berbeda?

Dalam menciptakan konten yang unik dan berbeda, penting untuk menggali sumber inspirasi yang luas, misalnya kebutuhan dan minat audiens, serta keberanian dalam mengambil risiko dalam mencoba hal-hal baru.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa diterapkan dalam menciptakan konten unik serta berbeda:

Membuat Konten Cerita Tak Terduga

Ciptakan narasi yang tidak konvensional dan tak terduga dalam konten Anda. Pilih sudut pandang yang tidak lazim, mulai dari perspektif yang tidak biasa atau pendekatan yang tidak terduga terhadap topik yang umum. Hal ini dapat membuat konten Anda menonjol dan menarik perhatian audiens.

Cerita yang tidak terduga kerap menjadi sebuah sorotan yang membuat siapapun merasa terhibur. Semakin menghibur konten Anda, maka Anda juga akan semakin dicari.

Format Konten yang Unik

Coba eksplorasi format konten yang belum banyak digunakan, seperti video animasi, podcast interaktif, atau konten interaktif lainnya. Penggunaan format yang unik dapat membuat konten Anda lebih menarik dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi audiens.

Menyampaikan Lewat Komedi

Gunakan humor atau emosi dalam konten Anda untuk menciptakan koneksi yang lebih kuat dengan audiens. Penyampaian pesan yang mengundang tawa atau menyentuh hati dapat membuat konten Anda lebih menarik dan mengingatkan.

Saat ini konten komedi sangat banyak diminati. Ini berhubungan dengan kebutuhan hiburan masyarakat yang menginginkan konten ringan setelah lelah dengan urusan sehari-hari. Jadi, Anda bisa mencoba membuat konten komedi untuk mengenalkan produk atau jasa Anda.

Dalam pembuatan konten komedi, Anda bisa melakukan beberapa pilihan berikut:

  • Buatlah video pendek yang mengandung elemen humor, seperti adegan lucu, aksi konyol, atau liputan acara dengan sentuhan komedi. 
  • Manfaatkan format meme atau gambar lucu yang sedang populer di media sosial. Buatlah meme yang berkaitan dengan topik tertentu atau gambar yang mengandung caption lucu, hubungkan dengan bisnis Anda. Ingat, jangan sampai ini menyinggung unsur SARA.
  • Buatlah konten komedi yang melibatkan audiens Anda, misalnya dengan mengadakan kuis atau meme challenge yang lucu. 
  • Gunakan gaya penulisan yang lucu dan berpikiran cepat dalam artikel atau blog Anda.

Menggunakan Digital Marketing Agency

Cara selanjutnya yang paling mudah adalah dengan menggunakan digital marketing agency untuk proses pembuatan konten dan pemasaran. Ini adalah langkah bijak untuk membuat Anda lebih fokus pada bisnis dan urusan internal.

Ideoworks.id merupakan digital marketing agency yang bisa Anda percaya untuk mengurus content production. Mereka adalah tim berpengalaman dan kompeten yang telah melayani banyak pelanggan serta memberikan hasil memuaskan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *