insto dry eyes

Atasi Gejala Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Mata kering atau dry eyes biasa terjadi ketika mata tidak memproduksi air mata dengan baik. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya mata kering. Namun, sebagian besar berasal dari aktivitas sehari-hari dan kondisi lingkungan. Insto Dry Eyes bisa bantu mengatasi berbagai macam gejala akibat mata kering yang kamu rasakan. 

Gejala Mata Kering

Berikut ini adalah beberapa gejala yang muncul ketika kamu mengalami mata kering:

  1. Mata terasa perih dan seperti ada benda asing.
  2. Mata terasa sepet.
  3. Kotoran mata yang berlebihan.
  4. Sensasi rasa terbakar atau seperti tersengat.
  5. Terkadang timbul rasa sakit dan kemerahan pada mata.
  6. Penglihatan buram dan kabur.
  7. Mata cepat lelah.

Kebiasaan yang Menyebabkan Mata Kering

Kebiasaan-kebiasaan ini meningkatkan risiko dry eyes atau mata kering:

1. Berada di Kondisi Lingkungan yang Kurang Nyaman

Kebiasaan yang paling sering menyebabkan mata kering adalah berada di kondisi lingkungan yang kurang nyaman. Sebenarnya, faktor ini bukan penyebab utama, namun membuat mata kering akan semakin parah. Hindari lingkungan yang kurang nyaman seperti berdebu, berasap, berangin, cuaca kering, tiupan angin panas, dan juga sinar matahari langsung. Pasalnya, kondisi lingkungan tersebut bisa membuat mata kering semakin parah.

2. Kosmetik

Wanita sangat suka memakai kosmetik atau riasan, terutama di bagian mata. Apakah kamu juga sama? Kosmetik pada bagian mata juga bisa memperparah mata kering. Namun, peralatan kecantikan wanita yang sering menyebabkan mata kering adalah pemakaian lensa kontak. Kamu harus berhati-hati memakai lensa kontak karena iritasi lensa kontak membuat mata menjadi kering.

3. Jarang Mengedipkan Mata

Kondisi terakhir yang juga sering menyebabkan mata kering adalah jarang mengedipkan mata. Pada kondisi tertentu, kamu mungkin akan lebih jarang mengedipkan mata. Misalnya saat membaca buku, melihat TV, atau memakai HP. Terlalu fokus dalam suatu aktivitas dan lupa mengedipkan mata membuat mata menjadi kering. 

Gejala dan kondisi mata kering yang kamu rasakan bisa diatasi dengan Insto Dry Eyes. Produk satu ini bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata. Sehingga, gejala mata kering bisa berangsur membaik. Gunakan sesuai dengan petunjuk pakai agar hasilnya sesuai harapan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *